WARNA-WARNI PANTAI 3 WARNA YANG EKSKLUSIF, MALANG.

Posted on Updated on

Pantai 3 warnaaBangga deh travelers karena kita lahir di Indonesia. Karena negeri kita tercinta ini punya pemandangan yang begitu menajubkan yang menyita perhatian dunia. Tengok saja dari keindahan pantainya. Pantai di Indonesia memiliki pesona yang begitu menakjubkan. Ada yang dipenuhi dengan pasir putih nan lembut yang berpadu dengan jernihnya air laut yang berwarna biru. Ada pula yang dihiasi dengan pasir berwarna hitam yang eksotis. Bahkan ada dua pantai di Indonesia yang berwarna merah muda. Unik dan menakjubkan bukan. Nah, kalau travelers sudah terbiasa dengan perpaduan dua warna pada pantai-pantai tersebut, kini waktunya travelers untuk mengunjungi pantai yang memiliki 3 warna. Wah, pasti makin menakjubkan bukan. Dua warna saja sudah cantik banget apalagi yang tiga warna dengan warna yang begitu kontras, pasti makin terlihat menakjubkan. Namanya Pantai 3 Warna dan ada di daerah Malang, tepatnya di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermajing. Pantai ini masih alami loh travelers, dan belum banyak orang yang bertandang ke sana. Yuk kita jelajahi bareng-bareng.

 

akses ke pantai 3 warnaPantai 3 Warna berjarak 150 km dari kota Malang. Untuk menuju ke pantai ini, travelertinggal menuju ke arah Pantai Sendang Biru saja. Begitu sampai dipertigaan ambil saja arah menuju ke Pantai Clungup. Dari arah pantai ini ikuti saja arah menuju daerah konservasi mangrove. Sayangnya untuk bisa sampai ke konservasi mangrove tersebut jalan yang dilalui cukup sempit, hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua saja. Jadi jika travelers menggunakan kendaraan roda empat, travelers harus memarkir kendaraan travelers di depan pintu gang yang menuju ke daerah konservasi. Selanjutnya travelers perlu berjalan kaki sejauh 2 km hingga tiba di pos perhutani. Jika memilih menggunakan kendaraan roda dua, maka travelers perlu untuk berhati-hati karena selain sempit, jalanannya juga masih berupa tanah liat dan berbatu. Untuk masuk ke sini, travelers tidak hanya dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 namun juga diminta untuk berdonasi satu pohon bakau. Gak apa dong travelers, itung-itung kita bantu konservasi bakau dan terumbu karang demi kelestarian pantai. Toh, kalau alamnya tetap indah, kita juga yang diuntungkan.

pantai 3 warnaSebelum masuk ke area pantai, pihak penjaga akan menggeledah satu persatu barang bawaan mereka, termasuk rokok. Dan hal ini juga akan dilakukan pada saat travelers pulang dari mengunjungi pantai. Jika barang yang dibawa pulang jumlah tak sama saat kembali, kemungkinan travelers meninggalkan sampah di lokasi pantai. Dan untuk satu sampah yang travelers tinggalkan akan dikenai denda sebesar Rp 50.000. Semua ini dilakukan demi menjaga keindahan dan kelestarian Pantai 3 Warna. Dari pos perhutani, travelers masih harus melakukan trekking kembali sejauh 2 km dengan melintasi jalan yang turun-naik dan terkadang licin kala hujan. Namun semua kesulitan ini bukan menjadi penghalang bagi para travelers untuk bertandang ke Pantai 3 Warna.

Pantai 3 warnaPantai 3 Warna sendiri baru resmi dibuka pada pertengahan 2014 lalu. Melihat pesona yang ditawarkan, segera deh berbondong-bondong travelers datang buat melihat langsung betapa cantiknya pantai ini. Apalagi untuk masuk ke pantai ini dibatasi hanya 10 orang saja dengan dipimpin satu orang pemandu. Jika sudah 10 orang, yang lain harus menunggu hingga yang kelompok pertama kembali. Bener-bener eksklusifkan. Kalau gak mau nunggu, travelers bisa booking dulu ke petugas beberapa minggu sebelum kedatangan. Pantai 3 Warna ini memang benar-benar memiliki 3 warna berbeda pada air lautnya, yakni merah, hijau, dna juga biru. Warna-warni pada air laut pantai ini disebabkan karena kedalaman air lautnya yang berbeda. Warna merahnya muncul dari kemampuan cahaya matahari yang hanya bisa menembus air pantai ini hingga kedalaman 20 meter. Sementara warna hijau disebabkan endapan lumpurnya bercampur dengan plankton yang berjumlah besar. Sementara untuk warna birunya menunjukkan bahwa tingkat kedalamannya cukup tinggi. Kesemua warna tersebut semakin nampak indah dengan perpaduan pasirnya yang berwarna kecoklatan.

snorkeling pantai 3 warnaPantai 3 Warna tidak hanya kaya akan warna namun juga memiliki pesona lain yang tak kalah menakjubkannya. Dengan kejernihan airnya dan ombaknya yang tenang, pantai ini bisa menjadi salah satu spot untuk snorkeling di daerah Malang. Meski keindahannya masih lebih cantik karimun Jawa, namun tetap layak dicoba. Karena ada banyak terumbu karang warna-warni yang bisa disaksikan. Jumlahnya pun bisa bertambah seiring dengan konservasi yang dilakukan. Jika beruntung travelers bisa menyaksikan lumba-lumba liar dari pantai ini. Pihak pengelola juga menyediakan peralatan snorkeling jika travelers lupa tidak membawa. Kalau mau ke Pantai Clungup tinggal jalan kaki saja dan tidak ada pemeriksaan lanjutan. Jadi bagaimana travelers, layak buat dikunjungi bukan Pantai 3 Warna ini. Gak cuma cantik, tapi juga bikin rasa penasaran kian tergelitik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s